Event

LOMBA LUKIS PAYUNG

on

Pariwisataklaten.com – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Kebudayaan dan Olah Raga ( Disparbudpora), Joko Wiyono selaku ketua panitia penyelenggara mengemukakan, tujuan penyelenggaraan lomba Lukis payung antara lain untuk menyediaaan media untuk menuangkan ekspresi siswa yang gemar melukis khususnya payung . Disamping itu juga untuk mengenalkan pada generasi muda Klaten dan dunia, bahwa di Kota BERSINAR ini terdapat produk payung yang sangat terkenal pada jamannya.

Hubungannya dengan penyelenggaraan Lomba Lukis, Joko Wiyono menjelaskan, dari ribuan peserta tersebut akan dipilih pemenang I, II dan III untuk medapatkan hadiah piala piagam dan uang pembinaan total sebesar Rp. 5,5 juta. ( Juara I Rp. 2,5 JUTA, II Rp. 2 juta dan III Rp. 1 juta ). Dengan kriteria penyurian bagi kelompok SD tentang keunikan, original dan kreatifitas /artistik, SMP dan SMA tentang Artistik, Tehnis/ Skill, Kreatifitas dan keunikan. “Penilaian melibatkan seniman lukis yang berasal dari kalangan akademisi dan pelukis lokal yang sukses dibidangnya”.ujarnya.

Asisten Administrasi Setda Haji Sri Winoto mewakili bupati mengatakan, melukis mempunyai peran sebagai penyampai pesan, ide dan gagasan para pelukis pada khalayak umum yang tidak lepas dari proses berkreasi. Sehingga peserta lomba dapat mengekspresikan semua gagasan melalui karya seni yang dihasilkan dengan trasa tanggung jawab dalam tatan etika dan estetika. “Lomba lukis Payung ini dapat dimanfaatkan sebagai upaya pengembangan seni budaya dan apresiasi serta pembinaan kegiatan seni lukis payung “.

About Dinpar Klaten

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klaten. Kantor. Jl Sulawesi No 37 Sidowayah, Klaten.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *