Event

Klaten Lurik Carnival 2017

on

Pariwisaklaten.com – Dalam rangka peringatan hari jadi Klaten ke-213, Klaten Lurik Carnival kembali digelar, Sabtu (29/7/2017).

Pagelaran ini akan digelar mulai pukul 14.00 di sepanjang Jl. Pemuda Klaten. Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klaten Joko Wiyono mengatakan, Klaten Lurik Carnival diramaikan dengan gelaran kreasi kain lurik dan dipadukan dengan kesenian tradisional dan modern yang dibawakan 26 kontingen perwakilan dari masing-masing kecamatan di Klaten, 9 dari instansi pemerintah dan swasta serta 1 kontigen dari SMA N 1 Klaten dengan setiap kontingen terdiri dari 30 orang, dimana 10 orang memakai kostum carnavl lurik dan 20 orang sisanya sebagai pengombyong dengan masing-masing kontingen hanya memiliki waktu sekitar empat menit untuk mempertunjukan di hadapan dewan juri.

Tahun ini merupakan gelaran dari Klaten Lurik Carnival bertujuan untuk ajang promosi pariwisata budaya karya para pengerajin produk unggulan asli Klaten yakni LURIK agar dapat dikenal secara luas lagi oleh masyarakat.

About Dinpar Klaten

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klaten. Kantor. Jl Sulawesi No 37 Sidowayah, Klaten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *