Kerajinan

PAYUNG HIAS

on

Pariwisaklaten.com Payung Hias Juwiring – Juwiring adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Klaten yang berada jauh dari Kota Klaten namun dekat dengan Kota Solo. Salah satu masterpiece di Juwiring adalah kerajinan payung hias yang beraneka ragam. Payung hias Juwiring adalah salah satu warisan budaya yang masih eksis sejak puluhan tahun silam. Meskipun jumlahnya semakin sedikit, namun masih ada pengrajin payung hias Juwiring yang setia dengan usaha payung hias. Payung hias memang menjadi ikon Juwiring. Payung Hias Juwiring seakan tak pernah habis tergerus waktu. Payung Hias Juwiring akan selalu menjadi primadona bagi para pecinta seni di mana pun berada.

Payung Hias Juwiring

Payung Hias Juwiring memiliki aneka macam jenis dan bentuk. Dan inilah yang menjadikan kerajinan payung hias tetap bisa bertahan di tengah arus modernitas. Salah satu daerah yang masih aktif membuat payu ng hias adalah Desa Gumantar Kelurahan Kwarasan Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten. Masyarakat Gumantar menjadi pengrajin payung hias, yang sudah melalangbuana ke berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Payung hias khas Juwiring ini adalah produk terbaik yang wajib kita lestarikan sampai kapan pun. Kerajinan payung hias Gumantar bisa ditemukan di berbagai acara di Luar Jawa. Misalnya di Bali yang selalu menggunakan payung hias Juwiring untuk acara ngaben. Keraton Solo dan Keraton Yogyakarta juga menjadi pelanggan tetap dari Payung Hias Juwiring. Payung hias Juwiring juga bisa digunakan untuk mempercantik dekorasi pesta pernikahan, dan lain-lain.

Payung Hias kami memiliki aneka macam bentuk dan corak yang indah. Berikut ini adalah beberapa jenis payung hias yang kami sediakan :

Payung hias susun (susun 1, susun 2, susun 3)

Payung tari

Payung kematian

Payung kertas

Kerajinan Payung Hias
Kerajinan Payung Hias

Lokasi
Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten

About Dinpar Klaten

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klaten. Kantor. Jl Sulawesi No 37 Sidowayah, Klaten.

1 Comment

  1. ngurah

    03/09/2017 at 12:57 PM

    ada contct person pengrajin nya????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *